Yuk, Berburu Kuliner Khas Kota Garut yang Enak dan Lezat

Kuliner Khas Garut – Garut salah satu kota yang berada di Jawa Barat ini selain terkenal dengan keindahan dan wisata alamnya, garut pun terkenal dengan keanekaragaman kulinernya.

Tidak heran jika hari libur ataupun akhir pekan kota ini ramai dikunjungi warga jawa barat, karena letaknya pun tak jauh dari ibu kota jawa barat.

Jika kamu berkunjung ke Garut, tak lengkap rasanya jika hanya menikmati wisata alam tanpa mencoba wisata kuliner Garut yang lezat. Berikut beberapa kuliner khas Garut yang kamu harus coba.

Kuliner Khas Kota Garut

oke, setelah sebelumnya kita ngebahas tentang wisata alam di Garut yaitu Gunung Papandayan, sekarang kita akan membahas wisata kuliner khas Garut yang tentunya gak kalah menarik juga dengan wisata alamnya. Yuk Berburu Kuliner Khas Garut yang Lezat, cekidot!

Soto Garut

Apakah kalian tau kuliner yang satu ini? Yap, di indonesia banyak kota-kota yang menjadikan soto sebagai kuliner khas daerahnya. Hanya saja setiap daerah memiliki ciri khas sotonya sendiri.

Nah, di Garut ada yang namanya soto garut. Bahan-bahan yang di pakainya pun tidak jauh berbeda dengan soto-soto yang ada di kota-kota lainnya di indonesia seperti irisan ayam, potongan telur, kecambah, dan bawang goreng.

Lalu semua itu di siram dengan kuah yang gurih khas soto garut. Dengan cuaca kota garut yang sejuk, menikmati hidangan dengan kuah yang panas tentu akan membuat badan terasa hangat. Di garut sendiri sudah banyak penjual soto khas garut.

Es Goyobod

Dari namanya saja sudah terdengar sunda banget ya guys. Es ini merupakan campuran dari potongan roti kecil dan potongan bahan dari tepung kanji berwarna hijau.

Semua di campur menjadi satu sehingga bentuknya menyerupai es campur. Es Goyobod salah satu kuliner dengan cita rasa manis dan segar. Es goyobod sangat pas di santap di siang hari yang terik.

Hampir di semua tempat makan di garut menyediakan menu es goyobod ini. Tapi, jika kamu ingin menikmati suasana yang leih adem, kamu bisa menemukannya di area alun-alun kota Garut.

Dodol khas Garut

Siapa si yang gak kenal dengan makanan yang satu ini, mungkin ini adalah trademark-nya Garut, seperti gudeg jogja ataupun pempek palembang.

Dodol Garut salah satu kuliner khas garut yang terkenal hampir di seluruh wilayah Indonesia ini dapat di jadikan buah tangan atau oleh-oleh khas garut yang tak boleh dilewatkan jika kamu berkunjung ke sana. Banyak varian rasa yang bisa kalian pilih sesuai selera kalian.

Pasar Cemplak Garut

Dan yang terakhir yaitu pasar cemplak. Disini kalian dapat jumpai aneka kuliner khas Garut yang enak dan lezat diantaranya jajan khas seperti dodol, gegetuk, mayang, dan makanan berat seperti sate, martabak, soto, dan lain sebagainya.

Sebagai pusat kawasan kuliner di Garut, pasar ini selalu ramai di kunjungi oleh masyarakat. Buka pukul 5 sore, pasar ini baru akan sepi menjelang tengah malam.

Jika kamu ingin menikmati kuliner khas Garut tanpa harus berkeliling ke penjuru kota, kamu cukup datang kesini, ke pasar Ceplak.

Bagaimana? Tertarik untuk mencicipi semua kuliner khas Garut ini? Yuk Kita berkunjung ke kota Garut

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.