Inilah Cara Efektif Agar Lipstik Merona dan Tahan Lama

Cara Agar Lipstik Merona Lipstik merupakan suatu kebutuhan yang harus dimiliki oleh kaum hawa. Tak jarang banyak wanita yang memiliki berbagai warna lipstik yang disesuaikan dengan fashion yang akan dikenakan dalam kegiatan sehari-harinya.

Bukan hanya terlihat cantik, tetapi lipstik juga dapat memberikan kesan seksi dan fresh ketika digunakan. Karena takut warna lipstik akan hilang sewaktu-waktu, banyak sekali muda-mudi, ibu-ibu mengantongi beberapa lipstik di tasnya ketika berpergian.

Memang terkesan sedikit repot dan terkadang menjadi masalah baru ketika pasangan anda mulai tidak sabar, namun wanita tidak memiliki pilihan lain untuk menebali warna pada bibirnya.

Jika anda mempunyai agenda dan aktivitas yang padat, khususnya bagi anda wanita karier yang sedikit mempunyai waktu untuk berdandan, padahal selain anda dituntut secara profesional, penampilan wanita karier juga menjadi representasi dari perusahaan anda.

Yang terburuk adalah, negosiasi dengan klien menjadi gagal akibat sedikitnya waktu make up, yang menyebabkan anda menjadi kurang percaya diri.

Salah satu tips yang mudah dalam mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menggunakan lipstik yang merah menyala.

Anda cukup menggunakan lipstik dengan warna yang merah dan menyala, penggunaan lipstik dengan warna cerah ini akan membuat anda menjadi lebih percaya diri, dalam menghadapi klien ataupun disaat meeting dengan anggota team lainnya.

Anda bisa memilih warna lipstik merah cerah dan terang, merah gelap, atau bisa menggunakan warna lipstik oranye. Efek dari pemilihan warna tersebut adalah akan membuat efek cerah dan segar pada wajah anda.

Atau jika anda membutuhkan riasan untuk waktu yang lebih lama, anda bisa mencoba tips berikut ini. Berikut ini adalah tips untuk penggunaan lipstik agar tahan lama dibibir, jadi kaum hawa tidak usah bingung menjaga penampilan ketika berpergian atau sedang dalam miting seharian.

Cara Agar Lipstik Merona dan Tahan Lama

1. Penggunaan Lip Balm

Langkah awal yang harus dilakukan sebelum pemakaian lipstik adalah dengan menggunakan lip balm. Lip balm merupakan pelembab pada bibir yang akan melindungi bibir dari masalah seperti bibir pecah-pecah atau terkelupas, bibir kering, dan permasalahan lain pada bibir.

Lip balm juga akan menjaga dan melindungi bibir agar bibir tetap sehat dan cantik. So, jadikan lip balm sebagai dasar dalam penggunaan lipstik pada bibir anda ya!

2. Memakai Pensil Bibir

Pensil bibir akan membuat warna lipstik pada bibir anda terlihat lebih tahan lama. Karena pensil bibir akan memberi kesan intensitas warna yang lebih tajam.

Penggunaan pensil bibir, terlebih dahulu lukis pada bibir bawah bagian tengah, kemudian secarah menyeluruh lukis permukaan bibir dengan pensil warna.

Setelah itu lakukan langkah tersebut pada bibir bagian atas. Dengan begitu warna lipstik anda akan terlihat lebih tahan lama

3. Menggunakan Kuas Bibir

Selain akan membentuk lipstik sesuai bibir, kuas bibir juga bermanfaat untuk memberikan tekanan pigmen pada bibir agar bibir lebih meresap warna lipstik dan akan menjadikannya lebih tahan lama.

Jika anda tidak memiliki kuas bibir, anda dapat menggunakan tisu atau kapas dengan menggunakannnya secara perlahan dan merata.

4. Menggunakan Bedak

Cara lain agar lipstik tampak lebih tahan lama yaitu dengan penggunaan bedak pada bibir sebelum menggunakan lip balm atau lipstik. Hal tersebut karena bedak dapat menyerap minyak pada lipstik.

Sehingga lipstik bisa melekat lama pada bibir. Dan anda tidak perlu repot-repot lagi untuk pergi ke toilet untuk mempertebal lipstik.

Tips Memakai Lipstik Warna Merah dan Gelap

Tips Membuat Efek Gradasi pada Bibir

Selain menggunakan lipstik yang merah merona, anda juga bisa mencoba lipstik dengan warna gelap. Ini merupakan solusi bagi anda yang mungkin merasa bosan dengan bibir satu warna saja.

Anda dapat mencoba gaya warna gradasi untuk bibir anda. Caranya cukup mudah tanpa memerlukan peralatan khusus, dan biaya yang dibutuhkan juga relatif murah, tanpa menguras kantong dan dompet anda.

Gradasi warna bibir atau juga dikenal dengan istilah ombre lips, merupakan langkah berani dan kreatif dalam make up modern yang mudah dan simple.

Caranya adalah dengan memulai memoles daerah pinggiran bibir kemudian secara perlahan dipoles ke bibir bagian dalam. Dan tips yang dapat digunakan untuk model lipstik ombre lips adalah menggunakan lipstik cair. Hal ini dimaksudkan agar efek warna gradasi menjeadi semakin terlihat dengan jelas.

Tips Menggunakan Lipstik Warna Gelap

Bagi anda yang tidak suka dengan gaya lipstik merah merona, menggunakan lipstik berwarna gelap menjadi sebuah alternatif dan pilihan baru. Sebuah terobosan yang tidak biasa dalam dunia rias modern, yang lebih memilih warna cerah.

Saat ini pengguna lipstik warna gelap sedang diminati oleh banyak wanita di Indonesia, bahkan tak sedikit selebriti Indonesia ataupun dunia mulai menggunakan lipstik warna gelap. Meskipun efek yang pertama kali terlihat saat menggunakan lipstik warna gelap adalah, wajah wanita akan terlihat lebih tua.

Berikut beberapa tips dan trik agar anda tetap terlihat lebih cantik dan muda meskipun menggunakan lipstik warna gelap.

  1. Pilihlah warna lipstik yang tepat, pastikan anda memilih warna lipstik yang tepat dan tidak memilih secara sembarangan. Anda bisa mencoba beberapa warna terlebih dahulu sebelum memutuskan pilihan pada satu warna lipstik. Saat anda “melakukan tes” jangan di bawah cahaya lampu, tapi cobalah di ruangan dengan cahaya matahari. Tips utamanya adalah, anda harus menghindari warna lipstik yang serupa dengan warna kulit, jika anda memiliki warna kulit cokelat, usahakan jangan pilih warna cokelat untuk warna lipstik anda. Warna yang disarankan adalah lipstik dengan warna berry ataupun deep plum, kedua warna lipstik ini bisa anda coba, karena efek warna yang dihasilkan bisa sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia.
  2. Kenakan riasan yang simple dan tidak berlebihan, warna gelap adalah warna yang simple dan tidak terlalu banyak riasan yang mencolok dan tidak berlebihan. Ini cocok untuk acara yang santai dan casual, seperti acara keluarga yang tidak melibatkan banyak orang.
  3. Perhatikan tekstur lipstik dan bibir anda, Selain warna, Anda juga wajib dan harus memperhatikan struktur dan tekstur lipstik, pilihlah yang sesuai dengan bentuk bibir.

Lipstik memang memberi banyak manfaat bagi kaum wanita, lipstik banyak memberikan rasa percaya diri bagi setiap pemakainya. Berbagai jenis dan warna lipstik mencerminkan suasana hati bagi si pemakainya.

Tak jarang dalam satu hari anda bisa mengganti warna lipstik ketika suasana hati anda berubah. Lipstik yang cerah menandakan suasana hati yang juga cerah dan cerita. Dan sebaliknya lipstik yang gelap, mencerminkan suasana hati yang mungkin sedang sedih dan galau gulana juga.

Apapun pemilihan lipstik anda, pastikan itu sesuai dengan kulit anda, jangan terlalu berlebihan dan pastikan listik anda terbuat dari bahan yang aman, sehingga terhindar dari efek negatif dari pemakaian lipstik.

Leave a Comment