Inilah 7 Cara Alami dan Cepat Memutihkan Gigi

Cara Alami dan Cepat Memutihkan Gigi Seiring usia, gigi yang Kita miliki berangsur-angsur menguning. Hal tersebut juga dipengaruhi oleh berbagai faktor lainnya, seperti konsumsi makanan dengan warna pekat, penyakit hingga faktor merokok.

Namun begitu, Anda tidak perlu terlalu khawatir mengenai perubahan warna pada gigi yang putih menjadi kuning. Karena hal tersebut adalah sesuatu yang alami.

Tapi, jika Anda merasa risih dan tidak percaya diri, maka ada beberapa cara alami dan cepat untuk memutih gigi. Anda dapat melakukannya secara bertahap dan konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4 Cara Alami Memutihkan Gigi

1. Rajin menyikat gigi

Rajin membersihkan gigi dapat mengangkat noda yang bersarang pada gigi, gusi maupun bagian sela-sela. Selain itu, pemilihan pasta gigi dan alat sikat gigi yang benar sangat berpengaruh. Cobalah mencari pasta gigi yang dapat menghilangkan noda dan dapat memutihkan gigi.

Sedangkan untuk alatnya, Anda dapat mencari sikat yang memiliki ganggang melengkung. Hal tersebut penting agar sela-sela bagian dalam dapat tergosok secara menyeluruh.

2. Mengunyah permen karet

Dengan mengunyah permen karet secara rutin setiap hari, Anda dapat mempercepat pemutihan gigi. Permen karet sendiri berfungsi untuk menghapus sisa-sisa makanan yang terselip pada sela-sela gigi dan gusi.

Selain beberapa cara alami untuk memutihkan gigi di atas, masih ada beberapa cara lain yang dapat Anda lakukan. Beberapa cara di bawah ini menggunakan teknik yang lebih berhubungan dengan medis dan kimia, sehingga memiliki kemampuan yang lebih cepat.

3. Minum air putih

Konsisten meminum air putih setiap hari dengan porsi yang benar dapat membersihkan segala macam sisa-sisa makanan yang ada pada gigi. Sisa makanan tersebut biasanya yang menjadi faktor penyebab menguningnya gigi.

Anda juga dapat menggunakan obat kumur setiap selesai makan. Selain dapat membersihkan sisa makanan, obat kumur juga biasanya mampu menghilangkan bakteri penyebab sakit gigi.

4. Mengkonsumsi buah apel

Banyak studi dan pengalaman para pakar menyebutkan bahwa mengkonsumsi apel dapat mencerahkan warna gigi. Anda dapat mengigit apel dengan gigi bagian depan, setelah itu kunyah ke bagian gigi taring dan geraham. Lumat habis apel hingga semua bagian gigi mulut merasakan sentuhannya.

Selain apel, ada beberapa alternatif lain yang dapat Anda gunakan, sebut saja buah pir dan seledri. Cara kerjanya sendiri sebenarnya sederhana, dimana mulut Anda akan lebih banyak mengeluarkan air liur ketika mengkonsumsi buah tersebut. Pada saat yang sama, air liur menguras habis noda yang ada pada gigi.

3 Cara Cepat Memutihkan Gigi

1. Mengunjungi dokter gigi

Cara paling cepat untuk memutihkan gigi adalah dengan pergi ke dokter gigi. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui cara paling benar, cepat dan aman untuk memutihkan gigi.

Hal ini juga berkenaan dengan berbagai penyakit yangsalahsatu gejalanya adalah gigi kuning. Jangan sampai, warna yang berubah pada gigi Anda ternyata diakibatkan munculnya penyakit yang mematikan.

2. Obat kumur

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, obat kumur memiliki kemampuan yang cepat untuk menguras habis kotoran yang ada pada mulut. Obat kumur sendiri memiliki banyak jenis, bahkan di barat, obat kumur memiliki bentuk strip dan gel.

3. Whitening system

Sistem pemutih ini biasa dijual di toko obat dan dokter gigi. Bentuknya bisa berupa plastik yang nantinya ditekan dan diterapkan pada gigi yang kuning. Anda dapat mengatur ingin seberapa putih gigi, setelah itu menunggunya dalam beberapa waktu.

Selain beberapa cara di atas, Anda juga harus memperhatikan penyebab terjadinya gigi kuning. Hal ini agar penguningan tidak mengjadi lebih parah dan proses pemutihan menjadi semakin cepat.

Anda dapat memulai langkah pencegahan dengan berhenti merokok, selalu menyiapkan botol air, tidak memakan banyak permen manis dan selalu rajin menggosok gigi.

Leave a Comment