Inilah 5 Cara Alami Melembutkan Rambut dengan Efektif

Cara Alami Melembutkan Rambut Rambut yang indah dan berkilau adalah rambut yang sehat yang menjadi dambaan semua orang, khususnya bagi kaum wanita.

Dengan rambut yang lembut memberikan kesan bahwa rambut tersebut sehat. Rambut yang lembut dan berkilau juga akan membuat sang pemiliknya merasa percaya diri di mana pun dan kapan pun dia berada.

Kebanyakan orang lebih memilih cara instan untuk melembutkan rambutnya, padahal cara tersebut banyak mengandung bahan-bahan kimia yang justru bisa memperparah kerusakan rambut sehingga rambut menjadi kasar.

Oleh karena itu, agar rambut anda menjadi halus dan kesehatannya tetap terjaga, gunakanlah tips cara melembutkan rambut secara alami berikut ini.

1. Pisang dan Madu

Cara alami melembutkan rambut yang pertama anda dapat menggunakan campuran pisang dan madu. Nutrisi yang terkandung dari dua bahan tadi mampu melembutkan rambut anda.

Karena rambut yang kasar merupakan rambut yang kekurangan nutrisi. Oleh karena itu untuk membuatnya semakin lembut anda perlu memberikan nutrisi yang cukup. Lumatkan hingga benar-benar halus beberapa buah pisang.

Campurkan pisang tersebut dengan madu sebanyak satu sendok makan. Sebelum mengaplikasikan campuran madu dan pisang, anda harus membersihkan rambut anda terlebih dahulu yakni dengan keramas.

Setelah keramas oleskan campuran pisang madu tersebut ke rambut hingga kulit kepala anda (seperti masker rambut). Bilaslah setelah anda diamkan selama sekitar 20 menit.

2. Lidah Buaya

Cara alami melembutkan rambut yang kedua adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya sudah sangat terkenal khasiatnya untuk perawatan rambut. Salah satunya adalah melembutkan rambut.

Untuk membuat rambut anda lebih lembut menggunakan lidah buaya, anda hanya perlu menggunakan dagingnya saja. Gunakanlah daging lidah buaya sebagai masker rambut anda.

Sebelumnya, anda lumatkan terlebih dahulu daging lidah buaya tadi. Saat melumatkan anda dapat menambahkan sedikit air. Gunakanlah lidah buaya sebagai masker rambut anda selama sekitar setengah jam.

Lalu gunakan air untuk membilasnya hingga benar-benar bersih. Enzim yang terdapat di dalam lidah buaya akan membuat rambut anda semakin lembut. Oleh karena itu gunakanlah cara ini secara teratur.

3. Buah Alpukat

Cara alami menghaluskan rambut yang berikutnya adalah menggunakan buah alpukat. Alpukat ini selain berkhasiat membuat rambut menjadi lembut juga membuat rambut menjadi harum.

Gunakanlah satu buah alpukat yang sudah masak berukuran sedang. Lumatkan buah alpukat tadi hingga benar-benar lembut. Gunaknlah alpukat yang sudah menjadi lembut sebagai masker rambut anda.

Agar kandungan di dalam masker rambut alpukat tadi meresap dengan maksimal diamkan sekitar 1 jam. Setelah itu gunakanlah air untuk membilasnya hingga benar-benar bersih.

Untuk hasil maksimal lebih baik anda gunakan cara tersebut dengan teratur. Cara ini sangat mudah di gunakan karena dapat anda lakukan di rumah.

4. Kemiri

Sejak jaman dahulu tanaman kemiri memang sudah dikenal manfaat alami bagi kesehatan rambut. Kandungan minyak kemiri yang dioleskan pada kulit kepala dapat mereseap hingga ke rambut dan ujung akarnya sehingga dapat membuat rambut anda menjadi lembut dan berkilau secara alami.

5. Minyak Kelapa

Bahan lain yang dapat digunakan untuk menghaluskan dan melembutkan rambut Anda yaitu dengan memanfaatkan minyak kelapa. Caranya cukup mudah yaitu mirip dengan cara menggunakan kemiri diatas.

Demikianlah beberapa cara melembutkan rambut secara alami yang bisa langsung ada praktekkan sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil membuat rambut anda menjadi lembut dan sehat.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.