Cara Diet Sehat dan Benar yang Disarankan Oleh Dokter

Cara Diet Sehat Ada banyak sekali cara diet yang sudah di kenal secara umum. Salah satu bentuk diet yang sangat terkenal adalah OCD atau Obsessive Corbuzier’s Diet atau diet ala Deddy Corbuzier.

Namun sebenarnya adakah cara diet yang benar menurut dokter?

Kalau ada, bagaimanakah caranya diet yang dianjurkan oleh dokter agar anda tidak sampai merasakan efek samping yang buruk dari diet dan segera mendapatkan tubuh yang lebih langsing dan lebih sehat? Berikut cara diet yang disarankan oleh dokter.

Cara Diet yang Disarankan Dokter

1. Dipantau Dokter Ahli Gizi

Salah satu cara diet yang benar menurut dokter adalah dengan meminta bantuan dokter ahli gizi kepercayaan anda untuk membantu program diet anda.

Dengan bantuan mereka maka dokter akan mampu mencari tahu kandungan nutrisi yang paling tepat bagi anda dan tidak menyarankan pola diet yang salah.

Hal ini juga dapat meminimalisir segala resiko yang mungkin ditimbulkan cara diet yang salah. Kemudian konsumsi buah dan sayuran adalah tetap satu hal yang penting untuk dilakukan agar lambung tahan terhadap rasa lapar.

2. Diet Rendah Karbo dan Olahraga

Biasanya cara diet yang benar menurut dokter yang berikutnya adalah dengan menyarankan diet yang rendah karbohidrat jika anda mengalami stagnansi.

Namun sebaiknya diet ini anda lakukan sebagai program jangka pendek saja agar tidak sampai mengganggu kesehatan anda.

Olahraga juga tetap cara diet yang dianjurkan oleh dokter karena dengan berolahraga dapat menyeimbangkan kalori yang masuk dan dibakar di dalam tubuh sehingga tidak terjadi penumpukan lemak karena kalori yang tidak dibakar.

Demikian beberapa cara diet yang disarankan oleh beberapa dokter. Jika ada saran, kritik, atau tambahan, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Comment