Inilah 3 Cara Alami Mengatasi Dan Menghilangkan Uban

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Uban – Kehadiran uban tentu saja tidak diinginkan orang apabila muncul diusia dini. Normalnya uban muncul ketika usia anda sudah menua.

Namun saat ini banyak kita lihat pemuda maupun pemudi berusia belasan atau dua puluhan yang sudah memiliki beruban. Ada beberapa faktor yang memicu tumbuhnya uban pada usia muda yaitu rambut kekurangan asupan nutrisi penting, tekanan atau stres, dan faktor genetik dari orang tua.

Kehadiran uban di tengah-tengah rambut berwarna hitam tentu saja sangat mengganggu apalagi bila sudah muncul pada seorang yang usia masih muda. Selain membuat anda tampak lebih tua, tumbuhnya uban membuat penampilan anda menjadi terganggu.

Cara mengatasi dan menghilangkan uban yang paling sering dilakukan adalah dengan mengecat rambut. Penggunaan cat rambut ini selain membuat rambut tidak sehat juga harus sering melakukan pengecatan.

Jika tidak, rambut putih anda akan semakin terlihat. Oleh karena itu ada baiknya anda mengatasi uban secara alami agar hasil yang anda dapatkan juga lebih lama dan rambut anda akan tetap sehat. Berikut Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Uban Secara Alami:

a. Menggunakan ampas teh

Untuk mengatasi rambut beruban yang pertama anda dapat menggunakan ampas teh. Caranya cukup mudah untuk membuatnya yakni anda diamkan selama satu hari ampas teh, keesokan harinya tambahkan sedikit garam pada ampas teh, balurkan ampas teh tersebut ke rambut hingga kulit kepala anda dengan merata.

Biarkan ampas teh melumuri rambut anda selama 1 jam, setelah itu gunakanlah shampoo untuk membilas dan keramas. Agar hasil yang anda lakukan maksimal lakukan perawatan ini secara teratur.

b. Menggunakan putih telur

Putih telur dapat membantu anda menghilangkan uban yang mengganggu penampilan rambut anda. Bukan hanya merawat kulit dan wajah saja, putih telur ternyata juga dapat menghilangkan uban yang mengganggu.

Untuk membuatnya anda gunakan putih telur ayam kampung. Cara membuatnya mudah yakni campurkan 3 putih telur, garam sebanyak setengah sendok the dan air hangat sebanyak setengah gelas saja. Setelah semua bahan tercampur dengan merata oleskan ke rambut sebagai masker rambut anda.

Oleskan secara merata ke rambut hingga kulit kepala anda agar rambut hitam secara merata. Diamkan selama 2 jam lalu bersihkan rambut anda menggunakan air hingga benar-benar bersih.

c. Menggunakan yogurt

Selain kedua bahan di atas, untuk menghilangkan uban secara alami anda dapat menggunakan yogurt. Di dalam yogurt terdapat kandungan yang mampu membuat uban menjadi hitam kembali.

Cara membuatnya mudah yakni anda siapkan dahulu yogurt tawar, kopi bubuk dan juga lada hitam. Setelah semua bahan sudah di siapkan campurkan semua bahan tadi. Campur hingga benar-benar tercampur dengan merata.

Oleskan campuran tadi ke rambut anda, usahakan kulit kepala anda juga ikut terolesi. Biarkan campuran tersebut menjadi masker rambut anda selama satu jam agar kandungan-kandungan yang terdapat di dalam campuran tersebut dapat meresap dengan maksimal ke rambut anda.

Setelah itu bilaslah rambut anda menggunakan air hingga benar-benar bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukanlah perawatan rambut untuk menghilangkan uban ini secara teratur.

Dengan mengatasi uban secara natural menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam, maka akan membuat rambut hitam anda lebih sehat dari sebelumnya.

Itulah beberapa cara mengatasi dan menghilangkan uban di usia muda secara alami yang dapat anda lakukan agar rambut anda kembali hitam. Silahkan dicoba dan semoga bisa membantu.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.