Inilah 5 Cara Alami Mengatasi Kerontokan Rambut

Cara Mengatasi Rambut Rontok Salah satu masalah rambut yang paling mengganggu adalah rambut rontok. Baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Ini dikarenakan rambut yang rontok akan membuat rambut anda tampak kotor karena terdapat rambut rontok tersebut. Selain itu juga terdapatnya rambut rontok menandakan rambut anda tidak sehat.

Karena rambut yang sehat dan indah merupakan idaman semua orang. Dengan terdapatnya beberapa rambut yang jatuh di baju akan membuat penampilan anda terganggu. Apalagi jika kerontokan ini di biarkan, akan menimbulkan kebotakan yang parah.

Oleh karena itu sebelum semakin parah, anda harus mampu mengurangi rambut rontok. Agar rambut anda tetap terjaga kesehatannya lebih baik anda gunakan cara alami untuk mengurangi rambut rontok.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Untuk mengurangi rambut rontok dapat menggunakan beberapa bahan alami sebagai berikut :

1. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih yang dapat membuat masakan menjadi enak ini ternyata dapat mengatasi rambut rontok. Namun kegunaan lain bawang putih ini belum banyak di ketahui oleh masyarakat.

Cara menggunaknnya juga mudah. Yakni blenderlah beberapa buah bawang putih yang telah dikupas. Blender bawang tersebut hingga benar-benar halus.

Gunakan bawang putih tersebut untuk mengolesi rambut atau bagian kepala anda yang mengalami kerontokan rambut. Dan diamkan selama semalam, pada keesokan harinya bilaslah menggunakan air bersih.

2. Menggunakan Jahe

Rempah-rempah yang dapat menghilangkan rambut rontok selain bawang putih, yakni jahe. Cara membuatnya sama seperti bawang putih. Blenderlah jahe hingga benar-benar halus, kemudian aplikasikan ke rambut anda sebagai masker.

3. Menggunakan Teh Hijau

Siapa yang tidak tahu teh hijau? Bagi anda yang hobi diet pasti mengetahui teh hijau. Teh hijau sangat terkenal khasiatnya untuk melangsingkan tubuh. Namun teh hijau juga dapat menghilangkan rambut rontok.

Ini dikarenakan teh hijau mengandung banyak anti oksidan. Cara membuatnya anda seduh 2 buah kantong teh hijau tanpa gula dan menggunakan air hangat.

Basahi bagian kepala anda yang mengalami kerontokan menggunakan air seduhan teh hijau tadi. Diamkan agar kandungan teh hijau meresap selama satu jam. Lalu bilaslah hingga benar-benar bersih.

4. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nips sangat segar untuk menjadi tambahan makanan atau menjadi minuman. Jeruk nipis juga dapat membantu anda untuk mengurangi kerontokan pada rambut anda.

Cara mengurangi rambut rontok secara alami menggunakan jeruk nipis juga cukup mudah. Yakni usapkan jeruk nipis yang telah anda iris tipis-tipis ke bagian kepala yang mengalami kerontokan.

Diamkan agar air jeruk nipis meresap ke dalam kulit kepala selama 15 menit. Bilaslah rambut anda dan keramas menggunakan shampoo.

5. Menggunakan Yogurt

Untuk mengurangi rambut rontok anda juga dapat menggunakan yogurt. Oleskan yogurt tawar ke bagian kepala anda yang mengalami kerontokan rambut.

Lakukan pengolesan yogurt seperti ketika anda melakukan creambath. Anda dapat menambahkan pijitan halus ke kepala anda. Diamkan sekitar 5 menit. Lalu bilas menggunakan air hingga benar-benar bersih.

Untuk mengurangi kerontokan pada rambut Anda dapat menggunakan salah satu cara diatas. Demikian artikel cara mengatasi rambut rontok secara alami.

Leave a Comment