Inilah 3 Cara Merawat Rambut yang Bergelombang

Cara Merawat Rambut Bergelombang Semua orang baik wanita maupun laki-laki memandang rambut adalah mahkota bagi mereka. Penampilan akan sangat terpengaruh dari penampilan rambut.

Rambut yang sehat, indah berkilau akan memberikan kesan menarik dan indah untuk penampilan keseluruhan. Namun jika rambut yang anda miliki kusut atau kering ini akan mengganggu penampilan anda.

Rambut bergelombang sangat sulit untuk diatur dan ditata. Karena rambut dengan jenis ini akan sangat mudah kusut. Sehingga untuk acara yang mendadak akan sangat kesulitan untuk mengatur rambut.

Cara merawat rambut bergelombang secara alami memang mudah tapi susah, karena rambut bergelombang memiliki perawatan khusus.

Ini dikarenakan rambut jenis ini mempunyai masalah dengan kelembaban rambutnya. Apalagi para wanita, pasti akan sangat terganggu dengan adanya rambut bergelombang.

Beberapa cara melakukan perawatan rambut bergelombang yaitu :

1. Menggunakan Susu

Cara merawat rambut bergelombang dapat menggunakan susu. Susu ini sangat baik untuk perawatan rambut karena protein di dalamnya.

Untuk menggunakannya sebagai perawatan rambut juga mudah yakni anda hanya perlu mencampurkan sedikit air dengan susu murni.

Lalu basahi rambut anda yang bergelombang menggunakan susu tersebut. Usahakan rambut terbasahi secara merata dan keseluruhan. Anda dapat membiarkan rambut anda setelah rambut anda terasa basah.

Biarkan selama sekitar 1 jam saja agar kandungan di dalam susu dapat meresap dengan maksimal ke rambut dan kulit kepala anda. Setelah itu bersihkan rambut anda dengan cara keramas.

2. Menggunakan Jeruk Nipis

Campuran jeruk nipis dan santan kental juga dapat merawat rambut bergelombang anda. Cara merawat rambut bergelombang dengan jeruk nipis cukup mudah yakni anda hanya mencampurkan kedua bahan tadi lalu anda gunakan campuran kedua bahan tadi sebagai masker rambut anda.

Jangan lupa kulit kepala juga terolesi. Diamkan masker ini di rambut anda sekitar setengah jam agar kandungan di dalam jeruk nipis dan santan kental meresap secara maksimal.

Setelah itu anda dapat membilasnya dengan cara keramas. Dengan keramas akan membersihkan masker rambut dengan benar-bersih.

Karena jika terdapat masker rambut yang masih terdapat di kepala akan menimbulkan masalah lagi seperti ketombe. Oleh karena itu saat membilas anda harus mampu membersihkannya dengan benar-benar bersih.

3. Menggunakan Madu

Madu selain menyehatkan tubuh juga dapat merawat rambut bergelombang anda. Madu memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh maupun rambut anda. Ini dikarenakan madu merupakan bahan alami dari alam.

Cara menggunakan madu untuk merawat rambut bergelombang sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan madu, dan jadikan madu tersebut sebagai masker rambut anda.

Oleskan madu ke rambut anda dan kulit kepala anda. Agar rambut anda mendapatkan perawatan secara maksimal. Agar kandungan-kandungan di dalam madu dapat meresap secara maksimal anda perlu mendiamkan masker tersebut selama satu jam saja. Untuk hasil yang maksimal anda dapat melakukan cara ini secara rutin.

Leave a Comment