Jual Sarang Burung Walet Murah Berkualitas

Jual Sarang Burung Walet – Kami adalah Penjual, Distributor, Agen dan Eksportir bahan baku sarang burung walet berkualitas. Kami menawarkan sarang burung walet berkualitas kami dengan harga yang terjangkau.

Kami menyediakan berbagai jenis sarang burung walet berkualitas, kami akan melayani permintaan sarang burung walet Anda dalam partai kecil maupun partai besar.

Kami juga menjual dan mengekspor sarang burung walet bersih (walet yang sudah diproses dan siap dikonsumsi) yang secara berkala sudah mengirim ke berbagai negara seperti Cina, Taiwan, Malaysia, Hongkong dan Beberapa negara lainnya.

Selain kami ekspor ke beberapa negara tersebut, sebagian dari produk sarang burung walet ekspor tersebut kami tawarkan ke pasar lokal dengan harga yang jauh lebih murah namun dengan kualitas yang sama.

Sarang burung walet yang kami tawarkan diolah dengan menggunakan cara alami dan tanpa tambahan bahan kimia apapun. Bahan baku sarang burung walet kami dapatkan dari Rumah Burung Walet sendiri dan juga rekanan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, terutama Kalimantan sehingga kualitas dari Sarang Walet kami 100% sarang walet super.

Kami biasa memproses dan membeli bahan baku sarang walet yang berwarna putih alami dengan sedikit jumlah bulu untuk kami proses.

Selain jual sarang walet, Kami Menjual Mesin Pemanggil Anakan Walet Kualitas Istimewa, Pakar No. 1 Se Asia yang dalam Waktu 3 – 6 Bulan Anda Akan Bangga Melihat Hasilnya.

Untuk mendapatkan sarang burung walet dalam partai kecil ataupun partai besar dengan kualitas terbaik namun harga terjangkau, silahkan hubungi kami via WA 085755966040 atau BBM 56779B40.

Harga Sarang Burung Walet

Berikut harga sarang burung walet terbaru.

Harga Sarang Burung Walet Gedung/Rumah Kwalitas Putih Bersih

1. Mangkok Rp. 6,7 Juta/ Kg
2. Sudut Rp. 5,7 Juta/ Kg
3. Patahan Rp. 4,7 Juta/ Kg
4. Campur Rp. 3,1 Juta/ Kg

Harga Sarang Burung Walet Gua

1. Mangkok Rp. 3 Juta / Kg
2. Patahan Rp. 2 Juta/ Kg

Harga Sarang Burung Sriti Rumah/gua

Bahan sarang terbuat dari :
1. Pinus Rp. 800.000 / Kg
2. Lumut Rp. 400.000 / Kg
3. Rumput Laut Rp. 500.000 / Kg
4. Ijuk Rp. 700.000 / Kg
5. Campuran Rp. 600.000/ Kg

Note: Info harga sarang burung diatas bisa jadi lebih tinggi dan bahkan bisa kurang, tergantung kualitas sarang burung waletnya. Harga diperbarui dengan periode 3 bulan. Harga diatas bukan merupakan harga mutlak yang menjadi acuan harga pastinya. Untuk lebih jelasnya langsung saja hubingi Admin kami  via WA 085755966040 atau BBM 56779B40.

Informasi Tentang Sarang Burung Walet

Kandungan Sarang Burung Walet

Tahukah Anda bahwa sarang burung walet sudah digunakan dalam ilmu pengobatan tradisional China sejak berabad-abad lalu sebagai sebagai makanan tambahan yang menyehatkan.

Dunia pengobatan tradisional China juga mempercayai bahwa sarang burung walet mempunyai banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan manusia. Kepercayaan mereka diperkuat dengan nilai gizi yang terkandung dalam sarang burung walet sangat tinggi.

Sarang burung walet mengandung banyak antioksidan, kandungan protein, asam amino, dan 6 hormon penting bagi manusia, diantaranya ialah testosteron dan stradiol. Para peneliti juga meyakini bahwa sarang burung walet juga mengandung karbohidrat dan sejumlah kecil lemak.

Dari beberapa penelitian, menunjukkan dalam 100 gram sarang brurung walet terdapat beberapa kandungan Gizi (Nutrisi), diantaranya:

  • 49.9 gram protein (termasuk nitrogen amido, nitrogen monoamina, non-amino nitrogen, argini, humin, histidin, lisin, dan sitein)
  • 30.6 gram karbohidrat (glikoprotein dan musin)
  • 4.9 gram Zat besi
  • 2.5 gram garam anorganik (termasuk kalium, kalsium, natrium, magnesium, belerang, fosfor, silika, dan garam mineral lainnya)
  • 1.4 gram serat

Khasiat dan Manfaat Sarang Walet

Khasiat dan manfaat sarang burung walet sudah terbukti digunakan sejak jaman dahulu kala karena sarang burung walet telah dijadikan sebagai obat-obatan saat dinasti Ming berkuasa di Negeri Cina, sekitar 700 tahun silam tepatnya pada sekitar abad ke-14.

Pada saat itu sarang burung walet sudah di perjual belikan secara bebas di pasaran untuk konsumsi sehar-hari ataupun untuk dijadikan sebagai obat-obatan.

Sarang burung walet dipercaya mempunyai banyak sekali manfaat dan khasiat bagi kesehatan, diantaranya:

  • Sebagai obat penyakit pernafasan
  • Memperhalus kulit dan membuat kulit menjadi cantik
  • Berdasarkan pengobatan China, sarang burung walet juga bisa menstimulasi pertumbuhan sel, sehingga bisa mempercepat proses penyembuhan penyakit.
  • Serta bisa dijadikan sebagai suplemen makanan untuk tubuh agar selalu nampak segar dan awet muda.

Jenis Sarang Burung Walet

Sarang Perak/Putih

Sarang perak adalah sarang putih yang bentuknya sempurna. Sarang dipetik dengan cara buang telur. Warnanya putih bersih, tidak tercemar kotoran dan bulu. Ukurannya besar bergaris tengah sekitar 10 cm. Bobotnya sekitar 8 gram per sarang, atau per kg terdiri dari 110-140 buah sarang.

Sarang ini dianggap bermutu tinggi, sehingga harganya paling mahal setelah harga sarang darah. Di Indramayu dan Lamongan, harganya berkisar 4-5 juta rupiah per kg.

Sarang Darah/Sarang Merah

Sarang darah berwarna merah. Sarang yang bagus permanen warnanya dan benar-benar merah tanpa ternoda kotoran. Ukurannya besar, bentuknya sempurna, berasal dari hasil petik buang telur.

Garis tengah sarang sekitar 9 cm, bobotnya sekitar 9 gram per sarang, atau per kg terdiri dari 110-130 buah sarang. Sarang ini dinilai istimewa karena dianggap tinggi khasiatnya sebagai obat.

Sarang Kuning

Sarang kuning adalah sarang putih yang berasal dari gua. Sarang itu dipetik dengan cara buang telur. Warnanya kekuningan, tidak tercemar bulu dan kotoran.

Warna kuning itu timbul karena terjadi reaksi warna dengan tempat menempelnya dan tetesan-tetesan air yang jatuh dari dinding gua. Di duga warna kuning itu timbul karena sarang burung yang punya sifat seperti kertas lakmus itu banyak menyerap zat besi.

Sarang Bulu

Sarang bulu dibedakan atas beberapa tipe, yaitu bulu berat, biasa, dan ringan. Yang berat, bulunya, benar-benar banyak, berasal dari sarang yang dipetik setelah anak walet terbang meninggalkan sarang.

Ukurannya besar, bentuknya bagus, tapi ternoda kotoran anak walet dan bulu, serta banyak bagian rusak termakan kecoa, semut, dan cecak. Yang biasa berasal dari sarang petik buang telur, bentuknya sempurna seperti kelopak besar, tapi banyak ditempeli bulu dan kotoran, dan umumnya tergolong sarang bermutu biasa.

Yang ringan juga berasal dari sarang petik buang telur, bentuknya sempurna seperti kelopak besar, tapi hanya sedikit tercemar rontokan bulu.

Sarang Hitam

Sarang burung hitam ini banyak sekali mengandung bulu sampai ke lapisan paling dalam, sehingga terlihat hitam. Sarang itu terbuat dari campuran air liur dengan bulu badan.

Kadar pencemaran bulunya tak tergantung musim. Baik musim kemarau atau pun musim hujan, tetap saja sarang itu hitam karena bulu. Mulutnya diangagap paling rendah. Umumnya sarang seperti ini berasal dari walet hitam Collocalia maxima.

Sarang perak dan sarang darah merupakan sarang burung yang paling tinggi mutunya. Sarang itu berasal dari walet rumahan Collocalia fuciphaga fuciphaga yang dikelola dengan baik.

Yang berasal dari gua jarang sekali berwarna merah atau putih perak, tapi putih agak kekuningan, kebiruan, atau kecokelatan karena tercemar lingkungan tempat. Misalnya terjadi reaksi warna dengan tempat menempelnya seperti batu, cadas, tanah keras, kapur, dan lain-lain.

Leave a Comment