Kandungan dan 6 Manfaat Air Putih [Untuk Kesehatan dan Kecantikan]

Kandungan dan Manfaat Air Putih Air merupakan salah satu elemen terpenting dalam kehidupan. Dalam tubuh, air tersusun sekitar 80%.

Memang, manfaat air putih sangat berlimpah sekali bagi makhluk hidup, khususnya manusia yang menjalankan aktivitas yang sangat menguras tenaga. Jika saat sedang lelah, manusia memerlukan air untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya.

Dalam air putih terdapat beberapa kandungan yang sangat berguna bagi tubuh kita. Karena tubuh memerlukan beberapa nutrisi dan zat-zat penting, guna berjalannya sistem metabolisme.

Disinilah peran dan manfaat air putih sangat diperlukan. Bagi mereka yang minim mengkonsumsi air putih maka akan mengalami penyakit kekurangan cairan atau dehidrasi.

Manfaat air putih memang salah satunya sebagai penambah cairan dalam tubuh. Lalu apa saja kandungan yang terdapat dalam air putih?

Kandungan Air Putih

Mineral, air putih memiliki zat mineral yang alami. Sehingga perannya tidak dapat di gantikan oleh cairan lain, dan inilah yang menjadikan air putih sebagai salah satu minuman yang wajib di konsumsi.

Fluorida, kandungan dalam air berupa fluorida ini dapat membantu manusia untuk menjaga kekuatan tulang serta gigi.

Kalsium dan Magnesium, kedua zat tersebut berperan sangat penting bagi tubuh yakni guna menjaga kesehatan organ tubuh yang penting seperti jantung, pembuluh darah serta tulang.

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

Air putih memiliki khasiat yang besar bagi kesehatan. Tak main-main, begitu besar dampak mengkonsumsi air putih bagi tubuh kita. Berikut manfaat air putih bagi kesehatan tersebut:

1. Menjaga berat badan

Bagi anda yang ingin melakukan program penurunan berat badan, air merupakan bahan murah yang dapat anda manfaatkan. Karena air putih akan dapat mengendalikan nafsu makan, dan membuat anda tersegah dari rasa lapar.

2. Pencernaan menjadi lancar

Air putih akan membantu proses pencernaan makanan, sehingga sangat di sarankan mengkonsumsi air putih secara rutin.

3. Memperkuat tulang

Kandungan kalsium, dan fluorida pada air akan memperkuat tulang dan menjaga kesehatannya.

Manfaat Air Putih Bagi Kecantikan

Air putih selain menutrisi tubuh dan memenuhi segala zat penting, ternyata juga mempunyai banyak khasiat bagi kecantikan.

Cantik ternyata tidak perlu mahal, hanya saja harus telaten dan rutin dalam merawat, menutrisi serta menjaga pola hidup yang sehat, itulah kuncinya cantik secara alami. Manfaat air putih bagi kecantikan di uraikan sebagai berikut:

1.Menjadikan kulit lebih bersih berseri

Manfaat air putih yang satu ini memang benar adanya. Pasalnya ketika kita mengkonsumsi air putih dengan rutin, maka racun yang berada pada tubuh akan segera di luluh-lantakkan utamanya pada racun yang memiliki pengaruh pada tampilan kulit, air putih ini memberikan dampak seperti detoksifikasi pada tubuh.

Serta kotoran yang selama ini berada pada pori-pori kulit akan di angkat sehingga menjadikan kulit anda segar berseri.

2. Membuat kulit lebih kencang

Mengkonsumsi air putih dengan rajin akan membuat anda awet muda. Hal ini disebabkan karena kulit tidak kekurangan cairan, sehingga kekenyalan kulit terjaga. Kulit memerlukan cairan air putih agar tidak terhidrasi dan kering.

3. Membuat rambut dan kuku lebih bercahaya

Air putih akan merasuk hingga sel-sel pada rambut dan kuku. Sehingga pada bagian tersebut kelembapannya terjaga, akibatnya rambut dan kuku akan senantiasa berseri. Itulah manfaat air putih bagi kecantikan.

Maka dari itu, untuk mendapatkan khasiat dan manfaat air putih yang maksimal maka konsumsi air secara rutin. Nah, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Leave a Comment