Kawah Putih Ciwidey, Wisata di Bandung yang Menyimpan Pesona Keindahan

Bandung atau yang biasa disebut dengan Paris Van Java merupakan salah satu surganya tempat wisata yang ada di Indonesia.

Banyak sekali tempat-tempat wisata alam, sejarah, tradisional maupun modern yang dapat kita kunjungi, salah satunya adalah Wisata Ciwidey. Ciwidey terletak di ujung selatan kota Bandung, tepatnya di kecamatan Soreang.

Kawah Putih Ciwidey

Image Source: anekatempatwisata.com

Disini ada banyak sekali tempat-tempat wisata alam yang menarik, yang wajib untuk kita kunjungi, diantaranya adalah situ (danau) Patengang, Kampung Pago, pemandian air panas dan perkebunan teh, dan juga wisata kawah putih Ciwidey.

Wisata kawah putih Ciwidey adalah salah satu wana wisata alam yang terkenal di Indonesia.

Sesuai dengan namanya, di kawasan wisata ini kita dapat melihat pemandangan kawah dari Gunung Patuha, yang membentuk sebuah danau kecil dengan air yang berwana putih kehijauan.

Warna yang terbentuk pada kawah ini adalah merupakan sebuah fenomena alam, terjadi karena perpaduan antara tanah kapur dan belerang dengan kadar yang sangat tinggi yang berada dalam suhu tertentu.

Hal ini juga menyebabkan warna air dari kawah dapat berubah-ubah. sungguh menakjubkan. Tidak hanya murni para wisatawan yang datang ke sini, karena tidak jarang kita jumpai.

Banyak juga para pasangan yang hendak menikah melangsungkan sesi foto pre wedding di tempat ini, tidak aneh, karena memang background pemandangan yang ada sangat eksotik dan mengesankan.

Hotel di Ciwidey

Image Source: resortciwidey.com

Kita tidak perlu bingung mencari tempat menginap jika sedang berada di kawasan wisata Ciwidey, khususnya kawasan wisata kawah putih karena disini banyak sekali terdapat penginapan-penginapan yang memang sengaja disediakan untuk para wisatawan.

Beberapa diantaranya adalah Patuha resort dan nugraha homestay, secara umum fasilitas dan pelayanan di beberapa penginapan atau resort yang ada di sekitar kawah putih ini sangat baik.

Namun jka anda ingin mendapatkan tempat menginap yang mewah anda harus sedikit memerlukan waktu untuk menempuhnya, karena di sekitar kawasan wisata Ciwidey tidak terdapat hotel dengan tarif dan fasilitas menengah ke atas.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.