5 Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak

Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak Keindahan kulit sangat menjadi dambaan semua wanita. Jenis kulit sangat diinginkan oleh semua wanita adalah jenis kulit normal.

Namun, ada saja beberapa wanita yang mengalami kulit kering dan kulit berminyak. Pasti pada selalu kebingungan kan masker apa sih yang bagus untuk kulit berminyak. Sebenarnya kulit berminyak itu bagus, soalnya jenis kulit berminyak itu berpotensi awet muda.

Tapi, kalau minyaknya sudah berlebihan tetap juga tidak bagus ya. Sangat mengganggu penampilan. Tidak bakalan bisa pakai bedak, blush on, dan lainnya. Soalnya bakalan mudah luntur gara-gara si minyak.

Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak

Meskipun wajah dengan jenis kulit berminyak berpotensi awet muda, tapi kalau sudah kena debu, kotoran, dan radikal bebas maka akan menimbulkan jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya.

Sudah pasti kalau wanita mempunyai jenis kulit berminyak pasti bakalan sibuk ditambah bingung perawatan apa yang baik untuk jenis kulit berminyak.

Dokter kecantikan dan perawatan kecantikan pasti menjadi pilihan utama. Apalagi kulit berminyak biasanya sangat mudah ditumbuhi dengan jerawat.

Kemudian bekas jerawatannya akan menjadi meninggalkan flek hitam yang sangat mengganggu. Semakin kuat pasti niat untuk melakukan perawatan-perawatan kecantikan dengan harga yang pasti sangat menguras kantong.

Sebelum kita membahas tentang Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak, udah pada tau belom sih penyebab kulit berminyak? Kita bahas dulu penyebab kulit berminyak ya..

Penyebab Kulit Berminyak :

1. Faktor Keturunan

Kulit berminyak dapat disebabkan oleh faktor keturunan. Coba deh kamu perhatiin anggota keluarga kamu yang lain, apakah mereka juga mengalami kulit berminyak seperti kamu.

2. Hormon

Ketidakseimbangan hormon seseorang akan memicu timbulnya minyak pada wajah. Hal ini dapat terjadi karena seseorang mengalami masa pubertas atau dalam masa hamil.

3. Pola Makan

Mengkonsumsi makanan dengan lemak tinggi, santan, dan makanan yang mengandung minyak dapat meningkatkan kadar minyak dalam tubuh sehingga menyebabkan kulit wajah berminyak.

Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak

Setelah mengetahui beberapa penyebab kulit berminyak maka kita dapat menjaga agar bisa terhindar dari kulit wajah yang berminyak. Selain itu perawatan alami dengan menggunakan masker juga baik untuk dilakukan.

Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit wajah agar minyak dapat berkurang dan terhindar dari masalah wajah.

1. Masker Timun

Timun memang dikenal dapat membantu mengurangi minyak yang berlebih pada wajah. Caranya juga sangat mudah,. Parut timun secukupnya, kemudian oleskan pada wajah. Setelah itu diamkan hingga mengering, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Masker Alpukat

Alpukat bukan hanya enak dimakan, namun alpukat juga memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu alpukat juga dapat menjadi Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak. Caranya haluskan daging buah alpukat secukupnya, oleskan pada wajah, diamkan 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

3. Masker Strawberry

Buah kecil dengan rasa yang agak sedikit asam ini dapat membantu mengatasi masalah kulit berminyak. Strawberry mengandung vitamin C yang sangat bak untuk wajah. Caranya dengan haluskan buah strawberry, oleskan pada wajah, diamkan hingga kering, kemudian bilas hingga bersih.

4. Masker Tomat

Buah yang sering muncul didapur untuk dijadikan pelengkap masakan ternyata dapat juga dijadikan Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak. Tomat mampu melembabkan kulit. Caranya haluskan tomat kemudian oleskan pada wajah, diamkan hingga mengering, dan bilas hingga bersih.

5. Masker Yogurt

Yogurt dapat membantu mengecilkan pori-pori dan dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Oleskan yogurt pada wajah, kemudian diamkan hingga mengering, bilas hingga bersih.

Dalam setiap perawatan untuk wajah sebenarnya yang harus dikuatin itu niat. Soalnya percuma aja sudah coba segala macam cara tapi dilakuinnya cuma sekali-kali, tidak bakalan kelihatan hasilnya.

Oleh karena itu ada baiknya dalam menggunakan Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak ini dilakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat.

Leave a Comment