Program Diet Alami dengan Menggunakan Bumbu Masak

Program Diet Alami Memiliki tubuh ideal pastinya menjadi idaman setiap orang, berbagai program diet sehat akan dilakukan bagi mereka yang memiliki berat badan lebih dari kata ideal.

Makanan manjadi faktor utama dalam program menurunkan berat badan. Berbagai makanan yang memiliki fungsi penurun berat badan menjadi menu makanan sehari-hari.

Namun tahukah anda bahwa beberapa bumbu masak juga memiliki efek yang baik untuk menurunkan berat badan? Berikut kami sajikan bumbu masak yang baik untuk program diet sehat anda.

Akar Rimpang Untuk Program Diet Sehat Cepat Alami

Kunyit

Kunyit mungkin lebih mirip sebagai pewarna makanan alami daripada sebagai makanan penurun berat badan. Tetapi dibalik warnanya yang kuning, kunyit memiliki kandungan curcumin yang banyak.

Curcumin akan membantu mendorong lemak berlebih keluar melalui saluran pembuangan. Selain itu kunyit juga mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas yang akan menyerang tubuh kita.

Jahe

Jika hawa dingin menyerang, kita biasa menggunakan minuman jahe sebagai penghangat badan. Jahe selain dapat menghangatkan badan, juga dapat membantu menyeimbangkan metabolisme tubuh kita. jahe juga dapat menekan nafsu makan sehingga kita dapat mengendalikan jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Ginseng

Ginseng memiliki banyak manfaat diantaranya sebagai bumbu makanan untuk program diet sehat. Teh ginseng membantu mengurangi kelelahan karena dapat menghemat glikogen dan mendorong tubuh menggunakan asam lemak sebagai energi. Ginseng juga memilki manfaat lain diantaranya menurunkan kolesterol, meningkatkan energi serta menguragi stress.

Bumbu Masak Untuk Program Diet Sehat Tanpa Obat

Kayu manis

Selain sebagai penguat aroma masakan kayu manis ternyata juga dapat membantu program diet sehat anda. Kayu manis dapat membantu mengendalikan nafsu makan anda.

Hal ini baik bagi anda yang memiliki nafsu makan tinggi. Fungsi lainnya, kayu manis juga dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah.

Cabai

Cabai dengan sensasi pedasnya selalu lekat di lidah masyarakat Indonesia. Cabai kaya akan capcaisin yang bermanfaat meningkatkan metabolisme tubuh.

Zat ini juga membantu mambakar kalori dalam tubuh lebih banyak. Namun begitu cabai dapat meningkatkan produksi asam lambung, sehingga bagi penderita maag perlu dikonsultasikan dengan dokter.

Lada hitam

Lada hitam juga bermanfaat bagi program diet sehat anda. Lada hitam dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh kita. Piperin yang terkandung di dalamnya dapat menghambat pembentukan sel-sel lemak dalam tubuh.

Karena berfungsi mengurangi kadar lemak dalam darah, lada hitam juga baik untuk mencegah penyakit jantung koroner.

Itulah beberapa tips kesehatan tentang bumbu masakan yang bermanfaat untuk program diet sehat anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.