Resep dan Cara Membuat Bakso Goreng Spesial

Cara Membuat Bakso Goreng Spesial – Untuk yang suka makan bakso, mendengar kata bakso tentunya otaknya segera berputar serta yang terbayang yaitu semangkuk bakso rebus dengan kuah hangat dan mie kuning atau bihun sebagai pelengkap. Tahukah Anda, bahwa bakso tidak hanya dapat di sajikan dalam kuah?.

Satu diantara bentuk sajian bakso yang lain dan cukup disukai banyak orang yaitu bakso goreng. Sajian ini bukan hanya dapat di nikmati dengan saus sambal, mayones, kecap, atau bumbu yang lain dan sebagai pelengkap sajian bakso kuah yang nikmat.

Bila Anda sudah pernah mencoba membuat bakso sendiri di rumah, barangkali Anda juga dapat membuat bakso goreng yang nikmat untuk sajian istimewa.

Resep bakso goreng tak jauh beda dengan resep bakso rebus. Bedanya hanya adonan bakso yang dibuat di proses dengan cara digoreng, bukan di rebus.

Resep Cara Membuat Bakso Goreng Spesial

Cara Membuat :

  1. Goreng bakso dalam minyak yang banyak hingga bakso betul-betul terendam. Dengan teknik ini, bakso goreng bakal masak serta mengembang dengan baik dan tidak menyerap banyak minyak.
  2. Bakso digoreng dengan api kecil sembari selalu diaduk supaya memiliki bentuk bulat cantik.
  3. Goreng sampai bakso mengapung serta warnanya jadi kecokelatan.
  4. Sesuaikan jumlah minyak dengan bakso yang digoreng. Jangan menggoreng banyak bakso dengan sekaligus, tapi jangan sedikit juga agar panas minyak stabil dan kulit bakso kelihatan mulus.
  5. Sebaiknya, goreng bakso sebagian sebelum di sediakan supaya rasa-rasanya lebih nikmat.

Bakso goreng bisa juga disediakan dengan lebih menarik, lho. Langkahnya, gulingkan adonan bakso yang sudah dibuat diatas potongan mie rebus atau kulit pangsit yang sudah dipotong tipis-tipis.

Sesudah digoreng, mie rebus atau kulit pangsit yang melekat pada adonan bakso bakal jadi renyah, hingga membuat sajian bakso goreng semakin lezat dan unik. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.