Mau Berkemah? 3 Tempat Camping di Malang Ini Paling Recommended

Bagi sebagian orang, berlibur merupakan satu-satuya sarana pilihan mereka dalam melepas kepenatan kerja. Tinggal pilih aja kita mau berlibur yang seperti apa.

Mau mendaki? Mantai? atau berkemah ke tempat camping Malang ? Ya, semua itu tergantung selera dan kondisi masing.

Tapi apa jadinya ketiga pilihan berlibur itu digabung menjadi satu? Selain bisa mantai, kamu juga bisa loh sekalian berkemah. Kalau urusan mendaki, sepertinya sudah menjadi hal lazim jika memerlukan perlengkapan kemah.


Tempat Camping di Malang


Nah, berikut ini ada beberapa spot tempat camping di Malang yang sayang untuk kamu lewatkan guys! Ngga cuman sepi, tapi pemandangannya asik juga loh.

Pantai Goa Cina

Image Source: ronyalfa.blogspot.com

Biasanya main ke pantai sebentar habis gitu pulang. Eits, untuk pantai yang satu ini kamu juga bisa berkemah loh. Pantai Goa Cina, iya pantai terletak di pesisir Malang sebelah selatan ini menyediakan sewa perlengkapan camping yang lumayan lengkap.

Jadi enak kan bisa puas-puasin panorama pantai yang ngga cuman di siang hari aja, bahkan sampai malam hari. Konon, saking menawannya pantai Goa Cina disebut-disebut sebagai surganya dunia.

Usut punya usut, nama Goa Cina diambil dari cerita imigran asal Tiongkok (Cina) yang bertapa hingga meninggal dunia.

Pantai Ungapan

Image Source: triptrus.com

Satu lagi pantai yang bisa jadi tempat camping di Malang. Meskipun letaknya lumayan jauh dari pusat kota, tapi dijamin kamu ngga akan pernah kecewa kalau udah sampai di Pantai Ungapan.

Kamu akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih nan bersih. Oh iya, kamu juga bisa menikmati panorama alam berupa matahari tenggelam di Pantai Ungapan.

Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera pasang tendamu dan nikmati keindahan panorama Tuhan di sekitar Pantai Ungapan.

Danau Ranukumbolo

Image Source: katalogwisata.com

Udah tau sendiri kan kalau danau Ranukumbolo sempat nge-hits pas lagi jadi lokasi syuting “5 CM”. Kabarnya, hampir setiap anak muda berbondong datang ke Ranukumbolo hanya untuk sekedar berkemah.

Jadi wajar jika lokasi ini menjadi satu-satunya tempat camping di Malang paling favorit. Ngga cuman ngelihat danau aja, kamu juga bisa melihat beragam ikan tawar dan burung belibis berterbangan di atas permukaan danau.

Padang rumput dan ilalang bikin suasana hijau kian makin romantis. So, jangan sungkan-sungkan untuk mengajak “pasangan halal” kamu main ke tempat camping di Malang yang satu ini.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.