Yuk, Menjelajahi Tempat-tempat Wisata di Jogja Hingga ke Pelosoknya

Tempat Wisata di Jogja Jogja memiliki banyak julukan, mulai dari kota pelajar, kota sejarah, hingga kota gudeg. Tapi, salah satu julukan yang juga tidak lepas dari Jogja yaitu kota wisata.

Semua sebutan kota untuk Jogja terangkum dalam sebutan kota wisata tersebut, seperti wisata pendidikan, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata budaya, wisata belanja, wisata alam, dan masih banyak lagi jenis wisata lainnya yang mungkin juga sebelumnya tidak pernah Anda bayangkan bisa Anda temukan di kota ini.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjelajahi berbagai tempat wisata jogja tersebut. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Namun, untuk menuju tempat-tempat yang berada di pelosoknya, dimana jarang terlintasi kendaraan umum sangat disarankan agar Anda menggunakan kendaraan pribadi yang bisa Anda sewa, baik motor maupun mobil.

Tempat wisata yang masih ada di pusat kota seperti kawasan malioboro, keraton, taman pintar, pasar beringharjo, kids fun, alun-alun kota, kebun binatang, atau taman pelangi bahkan dijangkau dengan kendaraan tradisional yang masih ada di Jogja pun seperti andong dan becak masih mungkin.

Tapi, tidak dengan tempat wisata jogja seperti wisata alamnya yang kebanyakan harus masuk dulu ke wilayah pedesaan atau pelosoknya. Tempat wisata ini wajib Anda datangi. Selain karena pesonanya, petualangannya pun akan menjadi pengalaman baru yang tidak akan bisa Anda lupakan.

  1. Jogja menyajikan keindahan alamnya dalam bentuk goa-goa yang wajib Anda telusuri. Mulai dari Goa Pindul, Jomblang, Kali Suci, Rancang Kencono, Seropan, Gelatik, dan Braholo. Banyak yang sudah mengeksplorasi keindahan goa-goa yang menantang ini, Anda pun pasti pernah menyaksikannya di televisi. Jadi, saat datang ke Jogja Anda harus merasakannya sendiri. Bagaimana serunya masuk goa tersebut dan menemukan keindahan di dalamnya.
  2. Wisata pantai juga menjadi salah satu andalan wisata alam Jogja yang akan membuat Anda kagum. Apalagi untuk pantai-pantai yang sebelumnya tidak pernah terekspos dan suasana alaminya masih sangat terasa. Pantai yang sepi dan bersih, cocok untuk Anda yang ingin mencari ketenangan. Tantang keberanian Anda menyebrangi lautan dengan ombak besarnya melalui kereta gantung di Pantai Timang. Temukan serunya naik kuda di tepi pantai di Pantai Parangtritis. Atau, nikmati keindahan pantai dari cottage atau restoran di tepi Pantai Indrayanti yang populer tersebut.
  3. Jika Anda pecinta wisata alam gunung, maka jangan lewatkan juga wisata alam yang ditawarkan oleh Jogja dengan gunung-gunung dan bukitnya tersebut. Mulai dari Puncak Suroloyo, Bukit Parang Endog, hingga kaki Gunung Merapi.
  4. Terakhir, salah satu wisata alam yang jogja tawarkan adalah wisata air terjunnya. Ada air terjun Sri Getuk, Jogan, dan Grojogan Banyu Tibo di Gunung Kidul, Grojogan Watu Jonggol dan Sidoharjo di Kulon Progo, Gedangan, Goa Cerme, dan Parangtritis di Bantul, serta Tlogomuncar di Sleman.

Berbagai tempat wisata alam tersebut dijamin mampu menjawab rasa penasaran Anda akan Jogja. Tentang kenapa Jogja selalu jadi kota wisata yang selalu dirindukan para wisatawan dan apa saja tempat wisata jogja yang ada di pelosok-pelosoknya.

Leave a Comment