Inilah 5 Tempat Wisata Menakjubkan di Nusa Tenggara Timur

Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur Ada banyak tempat wisata di NTT yang bisa Anda jadikan sebagai tujuan wisata dalam liburan Anda bersama keluarga selanjutnya.

Jadi jika Anda bingung kemana Anda harus pergi saat berlibur ke NTT, berikut beberapa pilihan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

1. Pantai Pink

Sudah bosan dengan pantai pasir putih? Di NTT ada pantai yang sangat unik karena pasirnya yang berwarna pink dan itulah kenapa tempat tersebut dinamakan dengan Pantai Pink.

Warna pasirnya tentu saja merupakan pemandangan paling menarik perhatian disini. Pantai dengan pasir warna pink hanya ada di tujuh negara di dunia dan Indonesia merupakan salah satunya.

Keunikan tersebut lah yang membuat tempat wisata ini menjadi sangat terkenal. Kombinasi warna pasir pink dengan air laut yang jernih membuat keindahan pantai ini sayang untuk dilewatkan.

2. Danau Kelimutu

Danau dengan tiga warna yang berbeda ini juga menghadirkan suasana pemandangan yang indah dengan keunikan variasi warnanya. Letak danau ini berada di Taman Nasional Kelimutu sehingga lokasinya cukup mudah ditemukan.

Anda harus naik ke puncak gunung Kelimutu untuk bisa melihat keindahan warna danau ini dengan kombinasi warna biru, merah dan putih.

Danau ini dekat dengan Pulau Lombok sehingga saat Anda berkunjung kesana, Anda juga bisa sekaligus berkunjung ke Pulau Lombok.

3. Taman Nasional Komodo

Melihat secara langsung habitat Komodo di Nusa Tenggara Timur bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga.

Tentunya Anda sudah tidak asing dengan tempat wisata di NTT yang satu ini karena Pulau Komodo merupakan salah satu tempat wisata populer di Indonesia dengan keunikan habitat Komodo yang sudah langka dilestarikan disini. Anda bisa melihat bagaimana mereka berjalan dan makan dengan ditemani pemandu wisata.

4. Pantai Kolbano

Satu lagi pantai yang unik di NTT yaitu Pantai Kolbano dimana pantai ini berbeda dengan umumnya pantai lainnya yang biasanya dilengkapi dengan hamparan pasir yang luas.

Disini Anda tidak akan menemukan pasir hitam, putih atau pink, namun yang akan Anda temukan adalah bebatuan berwarna warni. Bebatuan disini memiliki tekstur yang lembut yang menambah keunikannya.

5. Taman Laut Selat Pantar

NTT tidak hanya indah diluar saja, tapi juga di dalam lautnya. Pemandangan bawah laut bisa Anda nikmati di Taman Laut Selat Pantar yang keindahannya tidak kalah dengan Taman Laut di Raja Ampat dan Bunaken.

Terlebih lagi jika Anda hobi menyelam, tempat ini bisa menjadi tujuan wisata yang menarik. Sebanyak 26 titik untuk menyelam bisa dieksplor dan Anda bisa melihat indahnya terumbu karang serta biota yang hidup disana secara langsung.

Airnya yang bersih dan pemandangannya yang indah memang dijaga dan dirawat oleh penduduk sekitar sehingga para wisatawan bisa terus menikmati cantiknya panorama disana.

Dengan banyaknya tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, merencanakan liburan bersama keluarga akan menjadi lebih mudah.

Anda juga bisa berkunjung ke tempat lainnya karena masih banyak destinasi wisata lain di NTT yang layak untuk dicoba. Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di NTT yang menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan.

Leave a Comment