Tempat Wisata dan Aktivitas yang Wajib Anda Lakukan Saat Berada di Ubud Bali

Wisata Ubud Bali – Tempat wisata Ubud Bali telah lama menjadi daya tarik bagi para wisatawan mancanegara. Tak hanya menawarkan keindahan alam dan keramahan, wisata di ubud Bali menyajikan berbagai tempat wisata menarik dan berkesan bagi liburan Anda.

Ubud Bali merupakan sebuah desa wisata yang terletak di kabupaten Gianyar Bali dan menjadi pusat kesenian Bali seperti seni tari, seni ukir, seni lukis dan lainnya.

Keelokan Ubud telah tersohor hingga mancanegara dibuktikan dengan menjadi salah satu lokasi film yang dibintangi aktris Hollywood Julia Robert.

Dalam film berjudul Eat, Pray and Love, Ubud tak hanya menyajikan keindahan alam dan panoramanya, tapi Ubud mengisi jiwa setiap pelancongnya.


Tempat Wisata Menarik Di Ubud Bali


Image Source: idetrips.com

Tempat wisata ubud Bali merupakan sebuah desa wisata berkelas internasional dengan segala keanekaragaman seni budayanya.

Letak ubud yang dikelilingi dengan areal persawahan dan bukit-bukit indah menjadi daya tarik tersendiri bagi Ubud. Masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai seniman menjadikan ubud dikelilingi banyak galeri lukisan dan karya seni lainnya.

Galeri Puri Lukisan menjadi salah satu tempat yang menarik di Ubud. Di galeri ini menyimpan sejarah lukisan Bali dari lukisan tradisional hingga lukisan modern, sehingga Anda akan mempelajari perubahan corak lukisan masyarakat Bali.

Terdapat pula museum fenomenal milik maestro pelukis terpopuler dunia asal Spanyol yakni Antonio Blanco. Museum ini menyajikan berbagai hasil karya keluarga Blanco.

Masih mengenai kesenian di Ubud, museum seni agung rai juga menjadi tujuan wisata menarik di Ubud Bali. Tak hanya menikmati lukisan karya agaung rai, Anda dapat pula menikmati sentra tari tradisional seperti tari kecak.

Image Source: gogonesia.com

Tempat wisata di Ubud Bali lainnya yakni desa Petulu yang merupakan habitat ribuan burung bangau putih.

Wilayah di desa Petulu sangatlah sejuk dan asri, habitat burung bangau di kawasan ini sangat terjaga menyuguhkan sensasi pagi yang berkesan untuk liburan Anda.

Image Source: kxcdn.com

Jangan lupa pula untuk berkunjung ke taman wanara wana atau yang terkenal dengan Monkey Forest Ubud. Tempat Wisata ini merupakan sebuah huan kecil yang menjadi habitat kera di Bali.

Kera ini cukup jinak dan ramah terhadap wisatawan. Di lokasi ini pula sering dilakukan prosesi upacara ngaben yang dapat disaksikan secara langsung oleh wisatawan.


Aktivitas Liburan Yang Mengasyikan Di Ubud Bali


Tempat wisata ubud Bali yang memiliki konsep desa wisata awalnya akan membuat Anda sedikit bingung dengan aktivitas yang akan dilakukan.

Jangan khawatir karena begitu banyak aktivitas liburan mengasyikan yang dapat Anda lakukan di Ubud. Manfaatkanlah udara sejuk dan asri di Ubud dengan melakukan Yoga di pagi hari.

Menikmati pemandangan di Ubud Bali akan menjadi liburan yang mengesankan bagi Anda. Anda dapat bersepeda di tepi sawah dan menikmati panorama alam Ubud.

Selain itu, di Ubud Anda dapat mempelajari kebudayaan Bali salah satnya dengan belajar memasak kuliner khas Bali.

Kegiatan memasak makanan khas Bali akan menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus mengenyangkan.

Jangan lewatkan pula konsultasi kesehatan tradisional dengan Ketut Liyer yang terkenal dengan filosofi dan kebudayaan Bali.

Jangan lupa pula untuk menjelajah aneka kuliner khas ubud di Bali, Anda akan menemukan rasa yang begitu menyatu dengan jiwa dan kebudayaan masyarakat ubud.

Aktivitas liburan Anda juga akan dipenuhi dengan kunjungan karya seni ke berbagai museum, mengunjungi hutan monyet dan taman wanara, menghadiri kesenian tari kecak hingga prosesi kebudayaan Bali seperti ngaben.

Bagi Anda yang menyukai aktivitas liburan yang menantang dapat pula menelusuri ayung dengan rafting.

Kegiatan berlibur sekaligus belajar mengenai kebudayaan Bali akan menjadikan liburan Anda lebih berkesan di tempat wisata ubud Bali

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.