Tips Efektif Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Tips Efektif Menumbuhkan Rambut Secara Alami – Rambut merupakan salah satu hal yang wajib/penting untuk diperhatikan dalam menjaga penampilan. Untuk itu kita perlu agar menjaga rambut yang telah kita miliki agar tetap kuat dan sehat serta nampak berkilau.

Rambut yang tidak sehat dapat menyebabkan beberapa masalah seperti ketombe, rambut bercabang, ataupun rontok pada rambut.Hal itu mungkin membuat Anda merasa tidak nyaman dan resah.

Hal seperti ini sangat tidak baik jika terus-menerus Anda biarkan, maka bukan tidak mungkin Anda akan mengalami krisis rambut atau dalam bahasa sehari-hari biasa disebut dengan kebotakan.

Ketika Anda terkena masalah tersebut, Anda tidak perlu khawatir lagi karena telah banyak cara yang dapat Anda coba untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tetapi saya disini akan memberikan Cara menumbuhkan rambut dengan cara tradisional/ dengan tanaman herbal. Mungkin tanaman ini, banyak sekali tumbuh disekitar tempat tinggal Anda. Berikut ini adalah beberapa tanaman yang bisa dijadikan solusi atau cara menumbuhkan rambut Anda.

1. Cara Menumbuhkan Rambut dengan Lidah Buaya

Lidah buaya dipercaya banyak orang sebagai salah satu cara alami menumbuhkan rambut dengan cepat. Bagian dari lidah buaya yang dapat Anda gunakan sebagai obat alami penumbuh rambut adalah lendir yang terdapat di bagian dalam lidah buaya.

Langkah pertama, cuci dengan air bersih lidah buaya. Setelah selesai Anda cuci belah lidah buaya untuk memisahkan antara kulit dan buahnya. Ambil lendir buaya dan gosokkan pada kepala secara merata.

Jangan lupa untuk sedikit melakukan pijatan agar lendir dapat meresap sampai akar tempat tumbuhnya rambut. Biarkan selama 15-20 menit dan setelahnya bilas kepala dan rambut Anda dengan air bersih yang mengalir, agar sisa-sisa lidah buaya tidak tertinggal di kepala.

2. Cara Menumbuhkan Rambut dengan Bonggol Pisang

Bonggol pisang adalah bagian pisang yang tertanam di dalam tanah. Bonggol pisang ini, dipercaya memiliki khasiat sebagai cara menumbuhkan rambut secara alami.

Cara pembuatan obat tradisional untuk rambut rontok ini dengan memisahkan terlebih dahulu bonggol dengan batang pisangnya. Lubangi bonggol pisang hingga berbentuk seperti tempat penampung air.

Diamkan selama satu malam dan setelah Anda diamkan, akan nampak air di dalam lubang bonggol pisang tersebut. Nah, air itulah yang dapat digunakan sebagai cara menumbuhkan rambut Anda. Gunakan air itu untuk keramas dan pijat sampai merata. Setelah selesai, tinggal bilas saja rambut dengan air.

Cara diatas merupakan Cara menumbuhkan rambut yang rontok secara alami. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat mengulangi dua cara menumbuhkan rambut diatas dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Sekian artikel mengenai obat herbal penumbuh rambut rontok. Semoga dapat menjadi salah satu solusi mengatasi masalah rambut yang rontok.

Leave a Comment