3 Tempat Wisata Indah nan Eksotik di Kawasan Wisata Pantai Anyer

Pantai Anyer – Anyer adalah sebuah daerah wisata yang terletak di kabupaten Serang Provinsi Banten. Anyer sangat terkenal dengan wisata pantai, bahkan sampai mendapat julukan Kuta nya pulau Jawa.

Bukanlah hal yang aneh, karena memang di sini terdapat banyak sekali pantai yang indah dan menarik untuk dijadikan tempat berlibur.


Kawasan Wisata Pantai Anyer


Pantai-pantai di Anyer berada dalam satu gugusan atau satu garis pantai yang sama, sehingga sering juga mendapat sebutan Pantai Anyer.

Jadi yang dimaksud Pantai Anyer bukanlah hanya satu pantai saja, tetapi seluruh pantai-pantai yang ada di kabupaten Anyer.

1. Pantai Anyer Pasir Putih

Image Source: pantainesia.com

Pantai pasir putih adalah salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan, tidak hanya murni wisata pantai.

Tetapi pantai pasir putih juga menawarkan berbagai macam jenis permainan air, antara lain banana boat, waterspots dan jetsky.

Tiket Masuk Pantai Anyer

Berikut adalah daftar harga tiket masuk yang harus Anda bayarkan jika ingin menikmati keindahan Pantai Anyer :

Perorang: Rp. 10.000
Motor: Rp. 50.000
Mobil: Rp. 150.000
Bus Kecil: Rp. 650.000
Bus Besar: Rp. 750.000

Tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan hiburan dan kenyamanan Anda dapatkan.

2. Pantai Carita

Image Source: kabar-banten.com

Selama ini kita sering salah mengartikan jika Pantai Carita adalah Pantai Anyer. Pada kenyataannya, Pantai Anyer dan Pantai Carita adalah dua kawasan pantai yang berbeda dan berada di gugusan pantai yang berbeda pula.

Seperti Pantai Anyer yang berada di daerah Anyer, Pantai Carita juga merupakan sebuah kawasan wisata pantai yang berada di daerah Carita.

Tidak jauh berbeda dengan wisata Pantai Anyer, Pantai Carita juga menawarkan sebuah kawan hiburan pantai yang juga dilengkapi dengan berbagai macam arena bermain di air, antara lain banana boat dan water sport .

3. Pulau Tidung

Image Source: bp.blogspot.com

Pulau Tidung adalah sebuah kawasan wisata yang berada di Pulau Tidung, berada di dalam gugusan kepulauan seribu.

Banyak sekali yag mengatakan bahwa wisata Pantai Anyer sangat mrip dengan kawasan wisata Pulau Tidung.

Pendapat ini tidak sepenuhnya salah, karena memang secara geografis dan fisiologis kedua tempat wisata ini sangat mirip.

Baik Pulau Tidung dan Pantai Anyer sama-sama memiliki daya tarik wisata yang sangat indah pada pantainya dan juga keadaan alam yang sangat eksotik.

Namun ada satu hal yang sangat ketara membedakan dan menjadi kelebihan Pulau Tidung, ketika Anda berada di pulau ini Anda akan merasakan ketenangan yang luar biasa, karena tidak ada satupun kendaraan roda 4.

Sehingga suasananya sangat tenang dan damai, sangat cocok untuk tempat berlibur bagi Anda yang super sibuk sehari-harinya guna sejenak melarikan diri dari rutinitas yang ada.

Selamat Berlibur !

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.