Wisata Pantai Papuma, Pantai Eksotik di Jember yang Wajib Anda Kunjungi

Pantai Papuma – Pantai Papuma Jember adalah sebuah wisata pantai yang berada di kawasan tanjung Papuma, ambulu kabupaten Jember, Jawa Timur.


Pantai Papuma


Image Source: tstatic.net

Nama Papuma ini sebenernya adalah kependekan dari pasir putih malikan, pasir putih di  Pantai Papuma Jember ini memang terkenal sangat indah dan kita tidak perlu khawatir karena pasir putih disini tidak membuat gatal di kulit.

Selain pantai, di kawasan Papuma ini juga terdapat areal hutan yang cukup luas, hutan ini merupakan cagar alam yang dilindungitentunya dengan berbagai macam spesies satwa yang ada di dalamnya.

Tidak jauh dari bibir pantai anda akan melihet jajaran karang yang sangat tinggi, karang ini dinamakan Siti Hinggil ( dalam bahasa jawa inggil berarti tinggi ).

Biasanya banyak para wisatawan yang menyewa perahu nelayan mengantarkan mereka ke siti hinggil, karena konon kita akan menenemukan pemandangan yang luar biasa indah apabila kita melihat Pantai Papuma Jember dari siti hinggil.

Akses menuju Pantai Papuma Jember tebilang cukup baik, jalan sudah rata dengan aspal, sehingga kita tidak perlu khawatir akan sulitnya medan yang akan dilalui, namun memang kondisi geografis  jalan yang agak  curam dan sempit sedikit membatasi volume kendaraan yang dapat measuk sampai ke lokasi.

Hanya roda dua dan kendaran kecil roda empat yang bisa masuk sampai ke lokasi, sementara untuk rombangan wisatawan yang menggunakan bis harus berhenti agak jauh dari venue.

Tapi tidak perlu bingung, karena banyak sekali ojek yang memang disediakan oleh pengelola untuk mengangkut wisatawan yang kendaraannya tidak bisa masuk ke lokasi.


Penginapan di Pantai Papuma


Image Source: oaktreeintheacorn.blogspot.com

Tidak sedikit  rombongan para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Papuma memutuskan untuk menginap di sini.

Memang di Pantai Papuma juga terdapat lokasi untuk outbond, sehingga pantai ini sudah sangat ramah dan aman apabila digunakan untuk untuk tempat menginap dengan menggunakan tenda.

Namun bagi anda yang tidak terbiasa dengan kondisi dingin udara pantai pada malam hari, di sekitar lokasi Pantai Papuma juga banyak terdapat resort dan penginapan yang memang disediakan untuk para wisatawan, harganya pun relatif murah, salah satunya adalah tanjung Papuma resort.

Tunggu apa lagi, segera persiapkan diri anda dan keluarga untuk menikmati keindahan dan eksotika Pantai Papuma Jember.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.