Metode Alami Memutihkan Wajah Anda Menggunakan Jeruk Nipis

Cara Memutihkan wajah Cara alami memutihkan wajah dengan jeruk nipis merupakan salah satu metode yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit muka yang halus putih dan berseri.

Tidak hanya perempuan, tetapi laki-laki pun kini menginginkan kulit mereka putih bersih. Singkatnya memiliki wajah putih bersih akan dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri dalam pergaulan dan karir.

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis bermanfaat karena banyak terkandung nutrisi vitamin C yang mampu membuat kulit wajah menjadi halus, kencang, putih, dan merapatkan pori-pori. Melalui kandungan vitamin C juga terdapat zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

Cara memutihkan wajah melalui jeruk nipis yang paling sering dilakukan adalah dengan mengiris buah tersebut lalu menggosokan secara perlahan-lahan pada wajah.

Untuk meminimalisir iritasi maka Anda dapat menambahkan madu pada masker jeruk nipis ini. Manfaat alami madu disini adalah mampu menjaga kelembaban kulit wajah Anda sehingga terpelihara kelembutan dan kelenturannya.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa semakin tua usia seseorang maka kemampuan kulit dalam menjaga kelembabannya semakin berkurang, sehingga tak heran keriput muncul di wajah orang berusia tua.

Berikut ini panduan cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis secara alami yang dapat anda lakukan sendiri di rumah :

  1. Konsumsilah jeruk/tomat/pisang atau buah-buahan lainnya yang mengandung vitamin C sehingga kulit anda ternutrisi dari dalam.
  2. Bersihkan terlebih dahulu wajah dengan air bersih.
  3. Ambil 1 buah jeruk nipis, lalu potong tipis-tipis lalu usapkan potongan jeruk nipis di wajah Anda hingga merata.
  4. Untuk menghindari iritasi wajah, Anda dapat mencampurkan madu secukupnya pada jeruk nipis lalu oleskan pada wajah anda.
  5. Gunakan masker jeruk nipis selama lima belas menit lalu basuhlah wajah dengan air hingga bersih.
  6. Masker jeruk nipis dpat dilakukan secara rutin minimal 1 minggu sekali hingga mendapatkan warna kulit wajah yang diinginkan.

Selain dengan madu, ada cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis plus susu yaitu sebagai berikut :

  1. Satu per empat susu sapi segar dicampur dengan empat sendok teh perasan air jeruk nipis lalu diamkan beberapa saat hingga susu tersebut menggumpal.
  2. Bersihkan dahulu wajah anda dengan air bersih.
  3. Ambil kapas halus khusus wajah, lalu celup pada campuran susu plus jeruk nipis tadi, kemudian oleskan secara merata pada wajah.
  4. Diamkan sekitar 15 menit supaya meresap dalam kulit wajah lalu bersihkan dengan air.
  5. Bilas dengan air hangat agar pori-pori terbuka dan sisa masker terangkat sempurna.
  6. Bilas untuk kedua kalinya dengan air dingin agar pori-pori mengecil dan kulit kencang kembali.
  7. Lakukan secara rutin minimal satu minggu sekali hingga Anda mendapatkan kulit wajah yang diimpikan.

Cukup dengan bahan alami yang mudah ditemui disekitar lingkungan maka Anda dapat memanfaatkannya bagi perawatan kecantikan. Semoga tips perawatan kulit wajah secara alami bermanfaat bagi pembaca.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.